Taman Raflesia

Taman Raflesia Ciamis.
Alun-alun bisa jadi merupakan tempat favorit warga Ciamis, apalagi di hari libur dan sore hari. Tempat ini berada tepat di pusat kota Ciamis. Di sebelah barat terdapat kantor bupati, kantor pos, dan gedung SMP; di sebelah timur terdapat gedung DPRD dan penjara; sementara di sebelah barat berdiri dengan megah Masjid Agung Ciamis.
Alun-alun ini tidak jauh seperti sebuah taman di dalam kota. Tempat ini dinamakan Taman Raflesia, karena di tengah-tengahnya terdapat patung raksasa berbentuk bunga Raflesia.
Setiap sore, warga memanfaatkan waktu untuk sekadar hangout bersama keluarga. Setiap hari Minggu pagi, tempat ini juga menjadi andalan warga Kota Ciamis untuk jalan- jalan bersama keluarga dan berolahraga dengan sekadar joging mengitari alun-alun atau mengikuti senam pagi.Alun-alun ini menyimpan kenangan pas jaman masih sekolah,kami biasa pulang bersama dan nongkrong bareng di sini.
Mesjid yang terletak di sebelah barat alun-alun ini telah direnovasi total dengan desain arsitektur yang mewah dan megah sehingga membuat kagum orang yang melihatnya

Sumber : http://ciunsungdanesse.blogspot.com/2010/01/taman-raflesia-ciamis.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Follows

Guestbook

Entri Populer